Kaca Mata Kehidupan

9:24:00 PM



Kali ini saya mengangkat kacamata. Sebuah benda yang bisa membantu kita untuk melihat dengan jelas.

Pertanyaannya, ketika kita memakai kacamata lalu tiba-tiba kita tidak bisa melihat dengan jelas. Apakah mata kita yang bermasalah atau justru kacamata kita yang bermasalah?

Seringkali kita akan mengeluh, kok mata saya tidak jelas sih? Bukan kok kacamatanya tidak jelas sih? Padahal, apapun yang terjadi kacamatalah yang harus kita lihat. Karena kacamata tugasnya untuk membantu mata kita melihat dengan jelas. Bukan mata kita yang harus menyesuaikan.

Dalam hidup, seringkali kita tidak sadar, bahwa apa yang kita lihat disebabkan oleh kacamata yang kita pakai. Jika kita tidak bisa melihat dengan jelas, maka kita biasanya menyalahkan benda tersebut. Seperti contoh cerita dibawah ini.

Ada suami istri yang baru pindahan rumah. Suatu pagi, sang istri sedang duduk bersama suami. Lalu, istri itu melihat cucian baju tetangga. Dilihatnya, hasil cucian tetangga tidak bersih. Lalu ia berseloroh kepada suaminya "Liat pah, cucian tetangga itu kok tidak bersih ya? Kasihan suaminya".

Suaminya hanya tersenyum. Keesokan paginya, mereka kembali duduk bersama dan istri itu kembali melihat cucian tetangga. Dengan kaget ia kembali berkata kepada suaminya. "Pah, lihat! Sekarang cucian tetangga kita bersih".

Dengan santai suaminya menjawab "cucian tetangga kita itu, selalu bersih mah. Kemarin kaca rumah kita kotor, sehingga cucian tetangga kita terlihat kotor. Pagi tadi, papah sudah bersihkan kacanya. Dan sekarang, ccian tetangga kita terlihat bersih". 

Istri itupun hanya bisa tersipu malu mendengar jawaban suaminya. Jadi, yuk pastikan kembali, apakah kacamata kehidupan kita sudah bersih atau belum?


. . .
Source of Image : ois.net

You Might Also Like

0 komentar

Masukkan Komentar dan Pesan Terbaikmu..

Tag me on Twitter