Marah itu . . .

9:54:00 AM

www.arrahmah.com

Marah..hal yang setiap orang pernah mengalami..dari hal yang kecil, bahkan hal besarpun apalagi. Kontrol diri pun sering kita lupa..

Maka, tak khayal muncul kata berikut :

"Sabar itu ilmu tingkat tinggi. Belajarnya seumur hidup, latihannya tiap hari, tapi ujiannya suka mendadak"

Memang benar, kita butuh ekstra hati-hati untuk mengelola emosi diri kita. Bahkan ada seorang yang berkata, diri kita adalah kita saat sedang marah. Artinya, diri kita bisa di
presentasikan ketika diri kita sedang marah, apakah kita seorang penyabar, aamiin, apakah kita akan mengumpat, atau akan marah-marah..itulah diri kita.

Jika ada teman kita yang marah, maka kita tidak boleh ikut marah, sebagaimana seperti korek yang  sedang di percik, jika di tambah percikan lagi maka akan menyala. Cobalah untuk mendengarkan dan memahami temanyang sedang marah. Jangan cuma di bengongin ya..
Selalu dengarkan dan curahkan perhatian anda, biarlah ia mengutarakan une-uneknya, dan jangan menyela.

Setelah ia selesai marah, cobalah menghibur dia, dengan memberikan guyonan, atau semangat kepada dia, dan mencobalah meminta maaf, karena sebenarnya yang diharapkan dari orang yang marah kepada yang dimarahi, adalah orang yang dimarahinya meminta maaf.

Didalam islam, sebenarnya kita diperintahkan untuk membaca taawudz, lalu duduk ketika marah-marah saat berdiri, jika sedang duduk maka berbaringlah, jika masih marah maka berwudlu..

Semoga bermanfaat saat marah, dan yang lebih penting lagi semoga kita bisa bisa sabar dan tenang saat marah..

You Might Also Like

0 komentar

Masukkan Komentar dan Pesan Terbaikmu..

Tag me on Twitter