Sukses itu . . .

3:50:00 PM



Sedang ramai rasanya, tentang bagaimana cerita sukses menurut orang-orang yang sukses di berbagai media iklan televisi.

Kata "ini suksesku, mana suksesmu ?"

Menurut saya pribadi, tidak salah memang. Namun, jika harus diukur dengan sesuatu yang sifatnya materiil, nampaknya tidak begitu sempurna jika kita bilang itu sukses.

Sukses itu, bukan hanya menunjukkan seberapa besar aset yang sedang kita miliki, namun seberapa besar aset yang kita miliki bisa bermanfaat nagi orang lain.

Sukses itu, bukan hanya mampu menggerakkan orang untuk larut dalam kesenangan, namun seberapa besar kita mampu menggerakkan orang lain untuk bisa bermanfaat.

Sukses itu, bukan hanya kita mampu berkarya, namun seberapa besar kita mampu mengajak orang sekitar untuk ikut berkarya.

Sukses itu, bukan hanya jalan dari barat ke timur, namun seberapa banyak hal bermanfaat yang mampu kita tebarkan saat kita berjalan.

Sukses itu, bukan hanya mencapai prestasi tinggi, namun seberapa kita mampu membuat orang lain lain agar mencapai prestasi yang lebih tinggi.

Sukses itu, bukan hanya mendatangkan untung, namun seberapa besar keuntungan kita itu mampu membuat orang lain sama untung.

Sukses itu, bukan bersaing dengan tidak sehat, namun bersaing dengan sportif sesuai kemampuan.

Sukses itu, bukan saling menjatuhkan dalam berkarir, namun saling membantu ketika teman dalam kesulitan.

Sukses itu, bekerja dengan hati, bukan hanya cari posisi atau sekedar nyari gaji.

Sukses itu bukan membalas kebaikan orang lain dengan keburukan, namun membalas kebaikan orang lain dengan kebaikan pula.

Sukses itu, bukan membuat orang tua malu, namun membuat mereka percaya diri dan berani berteriak bangga "ini anakku".

Sukses itu, bukan membuat orang tua menangis sedih, namun membuat mereka terharu dan merasa bersyukur telah melahirkan kita.

Sukses itu, bukan membuat setiap wanita terkesima dengan diri kita, namun membuat wanita yang kita cintai percaya bahwa hanya dia yang ada dihati kita.

Sukses itu, ketika kita bisa sholat tepat waktu, sedekah setiap saat, beramal dengan apa yang ada dan selalu berbakti kepada kepada kedua orangtua.

Karena sukses kita, takkan pernah lepas dari kesuksesan orangtua dibalik kesuksesan kita. Dan sukses yang hakiki bukan hanya di dunia, tapi juga diakhirat.

===========
Afiv Maruf
06-07 Okt 2016

*Image by Afiv

You Might Also Like

0 komentar

Masukkan Komentar dan Pesan Terbaikmu..

Tag me on Twitter