Kejutan tanpa Harapan

11:27:00 PM


"Sebaik-baik berharap memang hanya berharap kepada Allah."
Banyak sekali petikan didalam ayat Alqur'an yang menyuruh kita untuk hanya berharap kepada Allah semata. Karena pasti, pasti jika kita berharap kepada manusia, maka hanyalah kekecewaan yang kita dapat.

Beberapa hari yang lalu, saya sudah pasrah. Bukan terkait hal yang besar memang, ini hanya menyangkut penghasilan ditempat saya bekerja. Ceritanya, saat ini saya sedang mengambil kuliah ekstensi semester 6 dimana sudah harus melakukan praktek kerja lapang atau pkl. Karena kesehariannya juga harus bekerja, maka pkl ditempat kerja menjadi solusi terbaik. 

Sebelumnya saya sudah mendengar kabar, bahwa ada beberapa teman yang gajinya menyesuaikan dengan anak pkl. Wow. Awalnya mengejutkan. Mengingat bulan lalu saya punya kebutuhan yang sangat diluar ekpektasi. Sehingga, anggaranpun jebol bahkan hampir minus. Sayapun dengan pasrah dan berbagai strategipun saya susun agar bertahan hidup setidaknya selama sebulan kedepan.

Hingga akhirnya tgl itu datang. Disaat karyawan lain sedang gembira dan antusias cek saldo mereka, saya justru tidak antusias sama sekali. Bahkan saya baru cek saldo di atm 2 hari setelahnya. Itupun ada peristiwa lucu. Saat saya ke atm, saya sampai tidak berani cek saldo. Saya langsung tarik tunai dan melihat sisa saldo dari kartu atm.

Apa yang terjadi ? 

Lahaula walaa quwwata illabillaahil 'aliyyil 'adziim. Sungguh rencana Allah adalah yang terbaik. Kita tidak tau apa rencana-Nya. Saya ditunjukkan oleh suatu kebesaran-Nya.

Ya. Memang hanya Allah tempat berharap yang terbaik. Jadi, bagaimana pengalamanmu hari ini ? Yuk hanya berharap kepada Allah semata.

. . .
Inspired by Self Experience

You Might Also Like

0 komentar

Masukkan Komentar dan Pesan Terbaikmu..

Tag me on Twitter