Foto Ibu di Hari Ibu

1:33:00 PM



Kita bahagia, karena ditengah berbagai dinamika politik, sosial, budaya, kita masih bisa merasakan peringatan Hari Ibu. Disini, kita masih beruntung karena tidak tinggal di Aleppo atau Rohingya. Tapi di akhirat, kita tidak tahu. Mungkin saja mereka lebih beruntung karena mereka meninggal dengan berjihad. Bukankah jika seorang anak sholeh meninggal, ia akan mengangkat derajat kedua orang tua mereka, baik di dunia maupun akhirat? Allahu'alam

Hari ini di bbm, facebook, twitter ramai sekali dengan mereka yang memasang dp ibu mereka. Memang saya tidak tahu alasan mereka. Namun saya justru bertanya, apakah mereka sudah mengucapkan kepada ibu mereka? Lalu, dengan memasang foto itu apakah ibu mereka lihat?

Percuma jika berani memasang dp namun tidak berani mengucap langsung kepada ibu mereka. Percuma jika memasang dp namun ibu mereka tidak lihat. Bukankah ibu kita akan lebih senang jika diucapkan langsung dari anaknya? Atau minimal ia melihat, bahwa di hp anaknya itu, dipasang wajahnya yang sudah berkerut itu?

Lalu apa yang telah kita lakukan untuk berbakti kepada kedua orangtua?

Bagi saya, belum banyak memang. Terlebih saya tinggal di perantauan. Untuk pulang ke rumah, dari tempat kerja yang saya tempati sekarang ini, butuh waktu semalaman agar bisa sampai di rumah kedua orang tua saya. Selama satu tahun, saya hanya pulang 3 sampai 4 kali. Terasa sangat kurang memang. Namun keadaan tidak dapat dipaksakan. Karena saya mesti bekerja sambil kuliah diperantauan.

Inilah yang baru bisa saya banggakan kepada orang tua. Bagi orang lain, mungkin adalah hal yang biasa, kegiatan bekerja dan kuliah di perantauan. Namun bagi saya adalah hal yang luar biasa. Dan saya juga yakin, karena saya menganggap itu adalah hal yang luar biasa, suatu saat mereka pasti akan meluarbiasakan saya. Karena apa yang kita hargai, akan kembali menghargai kepada kita.

Doakan saja mereka, dalam keheningan malam, dimana semua orang tidak mendengar. Hanya kita dan doa kita saja yang terdengar, yang terlantun kepada Rabb. Dan tentu, jenguklah sebisa kita agar mereka bahagia.

Selamat hari Ibu, selamat hari Ayah juga.
Kalian berdua adalah orang paling luar biasa yang pernah saya kenal.

You Might Also Like

0 komentar

Masukkan Komentar dan Pesan Terbaikmu..

Tag me on Twitter