Berani Dibalik Layar

11:16:00 PM



Kita sering mendengar, kalimat dibalik lelaki sukses pasti ada perempuan hebat dibelakangnya. Namun bukan hanya lelaki saja kalimat tersebut berlaku. Bahkan, dibalik foto keren pasti ada fotografer dibelakangnya.

Apalagi dijaman serba digital, dimana sosial media saat ini sangat berpengaruh, konten atau gambar atau kalimat yang tampil juga tidak lepas dari siapa dibelakangnya. Namun susahnya, era seperti ini menjadikan susah untuk mencari kebenaran, siapa orang yang ada di belakangnya.

Saya kemarin melihat sebuah foto siswa siswi yang sedang berjajar rapi di sebuah lapangan basket. Fotonya tampak cantik dan saat kita melihatnya, kita seperti berada di atas gedung dan sedang melihatnya. Awalnya biasa saja, dalam artian hanya melihat gambar tersebut dan bagus. Hanya itu.

Lalu, saya mencoba berfikir, siapakah yang mengambil foto tersebut? 
Pastilah orang yang mengambil gambar tersebut, orang yang mau berkorban untuk bisa mengahasilkan foto yang bagus itu. Meskipun bisa saja yang mengambil adalah seorang yang berprofesi sebagai fotografer, tetap saja kita tidak bisa melalaikan siapa orang dibalik foto tersebut. 

Seringkali kita melihat sebuah karya tanpa melihat siapa orang dibalik layar. Menurut saya, justru orang dibalik layar adalah orang hebat masa kini. Dia rela berkorban, rela untuk tidak ikut dalam frame, dan tentunya dia melakukan apa yang disebut Extra-Miles.

Saat masih SMK, saya ikut beberapa organisasi, dan disana banyak kegiatan yang diadakan. Pastilah, sebagai penyelenggara, kita otomatis menjadi panitia. Meskipun kita berhasil mengadakan dengan baik, belum tentu kita dapat reward, karena orang kebanyakan tidak tahu bahwa kitalah orang dibelakang layar.

Berani di belakang layar, berarti kita mampu menahan ego diri kita. Kita menunjukkan bahwa kita mau berkorban tanpa mengharap. Dan yakinlah, bahwa segala sesuatu ada masanya. Jika saat ini kita berada dibelakang layar, pastilah Allah Yang Maha Tahu akan memberikan kesempatan bagi kita suatu saat untuk bisa berada di depan layar. 

So, jangan takut untuk menjadi orang di belakang layar !

You Might Also Like

0 komentar

Masukkan Komentar dan Pesan Terbaikmu..

Tag me on Twitter